Apa Itu Pinterest ? Ini Penjelsan Lengkapnya

oleh
Apa Itu Pinterest ?

Pinters, mungkin kalian sering menemukan nama atau website ini ketika kalian sedang explore gambar seperti gambar art, logo atau konten visual lainnya. Pinterest sekarang mulai dikenal oleh banyak orang. Bagi kalian yang baru mendapati website/media sosial ini, pasti bertanya Apa Itu Pinterest ? kok sering muncul pada pencarian ketika mencari konten visual seperti gambar.

Apa Itu Pinterest ?

Pinterest merupakan sebuah media soasial yang meninjolkan sebuah konten visual seperti untuk mengoleksi foto atau konten kreasi visual lainnya. Kalian yang suka dengan konten estetik, dengan Pinterest kalian dapat membuat album atauun video dengan estetik. Selain itu, media sosial ini dikenal dengan salah satu fiturnya yang terkenal yaitu membuat sebuah pinboard. Keunikan dari media sosial ini, kalian bukan hanya dapat membuat pinboard dari koleksi klaian sendiri, klaian juga dapat menggunakan unggahan orang lain.

Pinterest dapat diakses melalui website atau aplikasi. Kalian dapat menggunakan atau membuka media sosial ini bukan hanya lewat HP pintar kalian, kalian dapat membukanya lewat PC / Komputer dari browser yang terinstal. Fungsi dari media sosial ini bukan hanya untuk sekedar mengkoleksi konten visual, namun ada berbagai fungsi lainnya yang sangat berguna diantanya.

Fungsi Pinterest

ada beberapa fungsi dari Pinterest yang dapat kalian manfaatkan, diantaranya yaitu

1. Meningkatkan Promosi Produk

Pinterest dapat digunakan untuk bisnis, bahkan sangat memungkinkan untuk bisnis, dilihat dari pengguna aktif yang sangat banyak diseluruh dunia. Kalian dapat memanfaatkannya untuk memasarkan produk kalian, baik itu lewat pinted kalian atau lewat iklan pinters, agar orang – orang makin mudah menemukan prodak kalian.

2. Sumber Inspirasi

dikatakan sumber inspirasi, karena dimedia sosial Pinterest banyak sekali konten creator yang membuat video atau konten visual lainnya yang kreatif. Karena kaya akan konten kreatif.

Misalkan klaian ingin mencari sebuah inspirasi dalam dekorasi ruang tamu, kalian hanya perlu memanfaatkan fitur pencarian, kemudian masukkan kata kunci dekorasi ruang tamu, maka akan muncul.

Apa Itu Pinterest ? Ini Penjelsan Lengkapnya

hasil pencarian akan muncul sesuai dengan kata kunci yang kalian gunakan.

Bukan hanya itu, banyak orang juga memanfaatkan pinters sebagai sumber inspirasi dalam pembuatan art, dengan memanfaatkan pencarian. ingat, kalian boleh menggunakan sebagai inspirasi, bukan menjadi kara kalian seutuhnya, baik itu didapat pada media sosial ini ataupun lainnya.

3. Meningkatkan Trafik Website

Salah satu fitur yang paling banyak dimanfaatkan untuk mendapatkan backlik dan meningkatkan trafik website adalah dengan menggunakan pinters. Fitur dari pinters sangat mudah digunakan untuk promosi. Kalian dapat membuat sebuah konten visual yang menarik, lalu kemudian mengarahkan masuk kedalam website kalian. Dengan pengguna aktif yang banyak, fitur ini dapat menjadi salah satu sumber trafik ke website kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.