Apakah Aplikasi Crack Aman ?

oleh
Apakah Aplikasi Crack Aman ?

Apakah Aplikasi Crack Aman?. Pertanyaan yang bagus nih, sering juga ditanyakan kepada orang – orang yang ingin menginstal aplikasi bajakan atau crak. Bukan hanya aplikasi, game juga tidak luput dari yang namanya bajkan.

Tanpa kalian sadari, ada ancaman yang menanti kalian jika kalian sembarangan memasang aplikasi yang bersifat ilegal, seperti bajakan atau crak. Berpotensi membahayakan data diri kalian. Pada artikel ini mimin akan membahas Apakah Aplikasi Crack Aman ?. Simak dan baca artikel ini sampai habis.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, sesuai dari pengalaman mimin juga, dapat dikatakan tidak aman. Karena bisa jadi aplikasi tersebut sudah dimodifikasi dan disusupkan program berbahaya yang dapat merusak perangkat kalian, sampai sampai juga berpotensi mencuri data pribadi kalian.

Apakah Aplikasi Crack Aman ?. Bahaya Aplikasi atau Game Bajakan atau Crack.

untuk menjawab pertanyaan kalian, Apakah Aplikasi Crack Aman ?, berikut beberapa poin poin yang umum terjadi, berikut Bahaya Aplikasi atau Game Bajakan atau Crack.

1. Tidak mendapat pembaruan / Update

hal yang paling umum yang dirasakan jika menggunakan program bajakan, ditak mendapatkan update dari aplikasi, tidak lagi mendapat pembaruan versi ke versi terbaru. Kebanyakan aplikasi bajakan tidak dapat lagi konek ke official store. Jika connect pun kena banned. Karena telah menyalahi aturan dari official aplikasi atau game tersebut/

2. Ancaman Virus Berbahaya

resiko menggunakan aplikasi / game bajakan atau crak berikutnya yaitu dapat dengan mudah terserang virus. Penjelasannya begini, Jika kalian menginstall aplikasi resmi tanpa membayar / beli di official store maka kalian mau tidak mau harus membelinya jika mau menjalankan aplikasinya. Untuk mengatasi hal tersebut,alternatif menggunakan aplikasi bajakan yang sudah dimodifikasi.

Modifikasi aplikasi inilah yang berresiko, motif modifikasi dengan membajak aplikasi dan memberikan secara cuma – cuma perlu kalian curigai, tidak sedikit karena aplikasi atau game bajakan lalu komputer mereka terkena virus malware, sehingga membahayakan data pribadi. Secara tidak sadar kalian telah memberikan backdoor untuk para hacker untuk menyadap kalian.

3. Kena Banned

hal yang terjadi, kalian kena banned, jika game bajakan ingin online atau game multi player dengan cara online dengan jejaring internet, terkena banned, tidak bisa online. Tidak dapat terhubung ke server official. Jika terhubung pun biasanya langsung kena banned di kebanyakan game / aplikasi.

4. Hukum Pidana

pelanggaran hak cipta seperti pembajakan diatur pada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2014 (UU/2014/28)  (2014) tentang Hak Cipta, di riview dari suara.com jika pelaku pembajakan/ pelanggaran hak cipta dapat terjerat hukum pidana 1-3 tahun dan denda 100jt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.