Bahasa Program Apa Yang Baik Dipelajari ?

oleh
Bahasa Program Apa Yang Baik Dipelajari ?

Hallo guys, apa kabar nih. Bagi seorang yang ingin belajar pemprograman, diantaranya mungkin bertanya dari sekian banyak bahasaha pemprograman, menjadi bingung, Bahasa Program apa yang baik untuk dipelajari? mungkin relevan untuk kedepannya.

Seiring berkembangnya jaman, dalam bahasa pemprograman juga berkembang, sehinga kebutuhan dipasaran berubah ubah. Ada saran beberapa bahasa pemprograman yang dapat kalian pelajari dari mimin untuk kalian, yang mungkin masih relevan untuk kedepannya.

Harus kalian ketahui, dari semua bahasa pemprograman itu tergantung pasaran / industri yang menggunakannya.

Bahasa Program Apa Yang Baik Dipelajari Untuk Industri

ada beberapa bahasa pemprograman yang recomendet untuk dipelajari, bekal untuk terjun kedunia industri IT.

1. Bahasa PHP

PHP atau kependekan dari Hypertext Pre-processor, bahasa yang populer digunakan untuk membangun sebuah aplikasi dengan berbasis web. Bahasa ini biasanya dikombinasikan dengan JS, HTML dan CSS untuk membangun sebuah tampilan yang menarik.

2. Python

Bahasa ini pasti tidak asing bagi kalian, bahasa ini sempat trend di beberapa pekan ini. Bahasa python menjadi bahasa yang populer, hal ini bukan tidak beralasan, melainkan karena bahasa python mudah untuk dipelajari.

Bahasa python menjadi populer juga karena dipergunakan untuk memiliki karir dibidang data science, machine learning dan backend development

3. C/C++

Bahasa C merupakan bahasa yang lama. Namun bahasa ini masih populer, selain bahasa termasuk cepat dalam eksekusinya. Oleh karena itu, bahasa ini masih menjadi andalan untuk membuat dan mengembangkan aplikasi multimedia atau video game.

4. Java

bahasa ini menjadi populer karena keunggulannya dapat dijalankan diberbagai platform baik PC maupun mobile. Java juga termasuk kedalam bahasa OOP, sehingga programer dengan mdah menggunakan bahasa ini. Bukan hanya itu, keunggulan dari java ini, memiliki banyak library yang dapat digunakan.

5. Go

Bahasa ini diciptakan oleh google. Bahasa yang memiliki kesederhanaan seperti python dan efesien seperti bahasa C.

6. TypeScript

Bahasa dengan berbasis JavaScript dengan pengembangan dilengkapi fitur tambahan, sehingga mudah digunakan. Bahasa ini memiliki syintak kurang lebih sama dengan javascript, sehingga mudah untuk dipelajari, jika kalian sudah menguasai javascript.

itu beberapa Bahasa Program Apa Yang Baik Dipelajari, kebutuhan industi macam – macam, tidak mesti dari beberapa bahasa diatas pasti akan dipakai, bisa jadi ada diluar list mimin, untuk saat ini artikel ini dibuat, bahasa yang sering dibutuhkan dari pengalaman mimin, bahasa diataslah yang sering dicari. Sekali lagi tergantung kebutuhan industri.

Banyak sekali bahasa pemprograman yang harus dipelajari, jadi bagaimana dapat mempelajarinya ?

jika kalian bertanya demikian, pertanyaan yang sama yang mimin tanyakan beberapa tahun lalu. Jawabannya, jika kalian menguasai 1 bahasa pemprograman. Semisal kalian memahami bahasa C/C++. Bahasa sesepuh dari berbagai bahasa programing. dan kalian memahami logaridma pemprograman, kalian akan mudah dalam mempelajari bahasa lainnya.

Intinya berada pada podasi logaridma danpemahaman dari bahasa pemprograman, paling tidak 1 bahasa. Mimin sarankan kalian belajar bahsa C atau C++ sebagai dasar, namun jika ingin langsung belajar bahasa lain juga tidak apa. setidaknya ada satu bahasa yang kalian kuasai.

sampai sini pembahasan artikel dengan judul Bahasa Program Apa Yang Baik Dipelajari, semoga bermanfaat. Sampijumpa pada artikel berikutnya.

Baca Juga lebih baik menggunakan framework atau tidak ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.