Bolehkah Menggunakan Freepik.com Sebagai Desain

oleh
Bolehakan Menggunakan Freepik.com Sebagai Desain

Bolehakan Menggunakan Freepik.com Sebagai Desain ? Ok pertanyaan yang menarik nih, kebanyakan orang juga bertanya hal demikian, baik itu dari kalangan desaigner atau hanya sekedar membuat desain. Jawabannya boleh. Boleh bukan berarti dapat digunakan sebagai desain untuk branding.

Jika hanya untuk belajar, menurut mimin sah sah saja, misal mengambil dari freepik, dan jika itu kalian jadikan art dan kalian publikasikan ke internet setidaknya sertakan sumber darimana resource kalian. Namun jika sudah mengarah kepada hal brand, maka hal demikian tidak diperbolehkan. Mengapa, pertanyaan kalian sudah terjawab pada frepik.com yang berisikan

Bolehakan Menggunakan Freepik.com Sebagai Desain

jika diartikan kedalam bahasa indonesia


Pengguna tidak diizinkan untuk menggunakan sumber daya Freepik sepenuhnya atau sebagian untuk membuat jenis logo karena gambar kami tidak dapat dikaitkan dengan merek dagang, bisnis, dan organisasi nyata.

Harap dicatat bahwa semua gambar kami memiliki hak cipta, milik Freepik dan yang tidak kami jual, jadi Anda tidak dapat mendaftarkan atau menggunakannya secara legal untuk mewakili merek. Selain itu, setiap pengguna bebas mengunduh sumber yang sama persis, yang berarti bahwa lebih dari satu orang dapat menggunakan jenis logo yang sama, dan itu tidak mungkin karena jenis logo adalah gambar yang unik dan terdaftar.

Anda dapat menggunakan sumber daya logo kami sebagai inspirasi untuk desain, sebagai bagian dari desain yang tidak terkait dengan logo, sebagai avatar untuk forum atau komunitas, atau sebagai demo untuk katalog, di antara penggunaan lainnya.


dari : support.freepik.com

jadi dapat disimpulkan kalian hanya diperbolehkan menggunakan freepik sebagai inspirasi dalam pembuatan desain kalin, seperti halnya sebuah contoh sahaja. Kalian tetap perlu membuat desain baik itu logo yang unik sesuai dengan desain kalian sendiri. Untuk menghindari masalah atas hak cipta, mimin sarankan kalian membuat logo kalian sendiri, seunik mungkin sesuai dengan brief logo.

semoga artikel ini yang berjudul Bolehkah Menggunakan Freepik.com Sebagai Desain, dapat menjawab pertanyaan kalian, sampaijumpa pada artikel berikutnya.

Baca juga : Menggambar Dengan photoshop, apakah bisa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.