Cara install debian 11 di virtual box

Cara Install Debian 11 via Virtual Box

hello sobat, apa kabar nih ?. kali ini mimin akan membagikan sebuah tutorial, yaitu Cara Install Debian 11 secara virtual, dengan bantuan aplikasi Virtual Box. Kalian bisa mendapatkan OS debian dengan gratis pada situs official debian di : www.debian.org.

sebelumnya kita sudah mebahas mengenai carai instalasi debian 6 pada artikel sebelumnya dengan judul :

Cara install debian 6 di VM-Ware

sekilas mengenai debian.

Debian merupakan Sistem Operasi Komputer yang bersipat bebas Open Source Lisensi GNU atau General Public Lisensi, yang artinnya Sistem Operasi ini gratis dan bebas untuk dikembangkan. Sekarang debian telah banyak memiliki komunitas yang bergerak untuk mengembangkan sistem Operasi ini.

Debian GNU/Linux memuat perkakas sistem operasi GNU dan kernel Linux merupakan distribusi Linux yang populer dan berpengaruh. Debian didistribusikan dengan akses ke repositori dengan ribuan paket perangkat lunak yang siap untuk instalasi dan digunakan.

Cara Install Debian 11 dengan Virtual Box

mengapa dengan virtual box? Virtual Box atau VM-Box, merupakan software komputer yang memungkinkan untuk melakukan instalasi Sistem Operasi komputer didalamnya. Dengan menginstall Software ini, kalian dapat membuat sebuah mesin virtual, dan dapat digunakan untuk menginstall Sistem Operasi komputer dan dapat digunakan seperti komputer sebagaimana mestinya.

namun kalian pada tutorial ini, kalian dapat menggunakan Virtual Box atau aplikasi virtual mesin lainnya, ataupun kalian ingin mengistal pada sebuah komputer langsung pun juga bisa, karena menggunakan VM-Box tidak jauh beda dengan aslinya.

Debian yang mimin gunakan yaitu debian 11.1.0 amd64.

video tutorial Cara Install Debian 11 via Virtual Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.