Cara Install Lubuntu dengan Virtual Box

Cara Install Lubuntu dengan Virtual Box

kali ini mimin akan membahas mengenai Cara Install Lubuntu via virtual Box. Sebelum itu, kalian tau apa itu lubuntu ? mungkin beberapa dari kalian asing dengan lubuntu. Sekilas mengenai Lubuntu.

apa itu lubuntu ?

Lubuntu merupakan Sistem Operasi komputer dengan GNU LINUX. Modipikasi dari sistem operasi Ubuntu, agar jadi lebih ringan, lebih sedikit menggunakan sumber daya dan efesiensi energi.

Lubuntu digadang ganad sebuah Sistem Operasi GNU LINUX yang ringan, dapat sebagai sarana kalain untuk mengganti atau dijadikan sistem operasi komputer lama.

kalian dapat dwonload lubuntu di lubuntu.net

Sistem operasi ini mendukung intel ataupun AMD prosesor, dengan min RAM 1 GB pun sudah dapat berjalan dengan lancar sistem operasi ini.

Cara Install Lubuntu

mimin menginstall lubuntu menggunakan virtual mesin dengan software Virtual Box. Lubuntu yang mimin gunakan yaitu Lubuntu 21.10 Dekstop amd64.

Jadi tunggu apalagi, sangat cocok bagi kalian yang ingin mencari nuasa baru untuk komputer lama kalian, mencari pengalam pengguna baru dengan laptop atau komputer lama. Walaupun perangkat lama, namun dapat powwerfull dalam pengoperasian dengan menggunakan Sistem Operasi lubuntu ini.

Daripada komputer lama kalian tidak terpakai dan dibiarkan rusak begitu saja, kalian dapat mencoba OS ini. Selain mencoba sesuatu yang baru, kalain juga mendapatkan pengalaman pengguna dan nuasa baru dalam penguna komputer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.