cara mengatasi laptop yang tidak bisa connect wifi

cara mengatasi laptop yang tidak bisa connect wifi

Wifi menjadi sebuah teknologi penting, apalagi Wifi tidak menggunakan password, pasti langsung banyak sang connect. kadang ada kalanya membuat kita kesal, menggunakan laptop saat ingin connext wifi malah tidak bisa. Padahal sudah berharaf lebih. Seperti diberi harapan, dan ternyata hasilnya tidak ada. Namun kalian tidak perlu kesal dengah hal demikian, pada artikel kali ini mimin akan memberikan sebuah cara mengatasi laptop yang tidak bisa connect wifi.

Yang membuat laptop kalian tidak dapat connect Wifi, dapat disebabkan beberapa faktor,misalnya seperti

Pengaturan SSID

Mimin pernah mengalami hal ini, SSID tidak sesuai dengan SSID yang ada di daftar wifi laptop. Entah karena bug atau apalah itu. Untuk mengatasi hal ini, klaian dapat melakukan forget kepada SSID wifi itu terlebih dahulu, lalu kemudain refres daftar SSID di laptop kalian.

Hal ini, biasa terjadi, ketika kalian connet wifi SSID atau password berubah, kalian dapat melakukan forget untuk reconnect ke wifi.

Jika kalian connet ke hidden wifi, perhatikan SSID yang kalian connect kan, baik itu huruf besar dan kecilnya.

Restart Laptop Kalian

Terkadang lucu juga sih menurut mimin, kalian dapat mengatasi masalah dengan restart laptop kalian. kalian dapat melakukan restart kemudian tunggu 30 detik, coba connectkan kembali ke wifi. Nyatanya dengan merestart kembali laptop kalian, sistem operasi dan aplikasi yang berjalan, akan berjalan kembali dari awal, seperti halnya di refresh.

Perbarui Driver Adafter Wifi / Ganti Adafter Wifi

terkadang hal ini terjadi ketika kalian melakukan install ualng, driver terinstall secara otomatis, dan driver tersebut tidak kompintable dengan adafter wifi kalian. Untuk mengatasi hal ini, klaian perlu update driver wifi kalian, cari versi driver yang kompintable dengan driver wifi klaian.

Jikal hal ini juga sudah kalain lakukan, namun penginstalan tidak berhasil, atau malah hilang daftar SSID wifinya, kemungkinan perangkat keras adafter wifi kalian rusak. Kalian dapat menggnati adafter wifi dengan yang baru.

murah kok, berkisar 20rb an di toko online. hehe

Tambahan : ada ketika, pas kita connect ke suatu jaringan, malah tidak bisa, atau auti dissconnect, hal ini dapat berakibat pengguna wifi tersebut sudah mencapai limitnya, misal batas pengguna hanya 2 orang, maka selebihnya yang lain tidak dapat connect ke jaringan tersebut.

dan kadang ada juga, perangkat A tidak dapat terhubung, dan upaya di atas sudah kalian coba, waktu kalian coba terhubung kejaringan lain bisa dan lancar. Anehnya perangkat lainnya dapat terhubung dengan lancar, kemungkinan juga IP kalian kena block dari penyedia layanan wifi.

solusi dari kedua hal ini, klaian dapat menghubungi penyedia wifi untuk mengecek, apakah pengguna sudah limit, atau IP kalian di block.

berikut cara cara mengatasi laptop yang tidak bisa connect wifi, semoga bermanfaat, sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Baca juga wifi terhubung tapi tidak ada internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.