DDL Pada Mysql Phpmyadmin

DDDL Pada Mysql Phpmyadmin – DDL merupakan kependekan dari Data Definition Language mempunyai fungsi utama untuk mendefinisikan data dalam database secara logika.

untuk pemula dalam SQL atau MySql, kalian harus mengetahui dan memahami khususnya DDL dalam Mysql ini.

Langkah-Langkah Pembuatan Databases DDL Pada Mysql Php MyAdmin

Berikut merupakan langkah-langkah pembuatan databases menggunakan DDL pada mysql:
1. Langkah awal untuk membuat databases adalah pertama buka terlebih dahulu xampp nya setelah itu klik start pada applace dan mysql. Jika sudah selanjutnya dalah buka browser lalu ketikkan pada pencariannya dengan halaman localhost.8080/mysql/phpmyadmin.com. jika sudah tampil maka akan tampil seperti tampilan dibawah ini.

Mysql Phpmyadmin localhost

2. Untuk membuat sebuah tabel baru yaitu dengan cara mengisi form yang dilingkari. Pada form tersebut ketikkan nama tabelnya dan tentukan type yang akan digunakan pada tabel tersebut. Jika sudah maka klik create.

phpmyadmin perintah sql DDL dan DML

3. Jika sudah maka akan tampil disebelah kiri nama tabel yang telah dibuat tadi. Dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

4. Langkah berikutnya adalah pembuatan tabel entitas yaitu dengan cara isi form yang telah tampil di tampilan phpmysql. Pada kali ini penulis membuat atribut dengan nama admin dan terdapat 3 atribut didalam entitas tersebut. Jika sudah maka klik go.

perintah ddl dan dml

5. Langkah selanjutnya adalah melakukan penentuan untuk type data yang akan digunakan pada tabel tersebut. Selain itu juga pada form kali ini terdapat indexnya. Pada tabel kali ini yang memiliki index Primery key itu adalah pada atribut id_admin dengan tipe data int dan valuesnya adalah 20.

ddl dan dml pada mysql

6. Langkah berikutnya adalah pembuatan tabel entitas yaitu dengan cara isi form yang telah tampil di tampilan phpmysql. Pada kali ini penulis membuat atribut dengan nama user dan terdapat 3 atribut didalam entitas tersebut. Jika sudah maka klik go.

perintah dml pada mysql

7. Langkah selanjutnya adalah melakukan penentuan untuk type data yang akan digunakan pada tabel tersebut. Selain itu juga pada form kali ini terdapat indexnya. Pada tabel kali ini yang memiliki index Primery key itu adalah pada atribut id_user dengan tipe data int dan valuesnya adalah 20.

dml pada mysql

8. Langkah selanjutnya adalah sam seperti langkah sebelumnya yaitu membuat tabel baru. Kali ini penulis membuat nama tabel tersebut dengan nama entitas perusahaan dengan 4 atribut.

contoh dml pada mysql

9. Langkah selanjutnya adalah melakukan penentuan untuk type data yang akan digunakan pada tabel tersebut. Selain itu juga pada form kali ini terdapat indexnya. Pada tabel kali ini yang memiliki index Primery key itu adalah pada atribut id_perusahaan dengan tipe data int dan valuesnya adalah 20.

contoh ddl dan dml pada mysql

10. Langkah berikutnya adalah sama saja seperti sebelumnya yaitu membuat sebuah tabel baru. Pada kali ini penulis membuat tabel baru dari entitas GA dengan 4 atribut.

contoh ddl dan dml pada mysql

11. Langkah selanjutnya adalah melakukan penentuan untuk type data yang akan digunakan pada tabel tersebut. Selain itu juga pada form kali ini terdapat indexnya. Pada tabel kali ini yang memiliki index Primery key itu adalah pada atribut id_GA dengan tipe data int dan valuesnya adalah 20.

pengertian dml pada mysql

12. Langkah berikutnya adalah sama seperti langkah sebelumnya yaitu pembuatan tabel baru. Pada kali ini penulis menggunakan entitas SC untuk membuat tabel baru dengan 4 atribut.

query dml pada mysql

13. Langkah selanjutnya adalah melakukan penentuan untuk type data yang akan digunakan pada tabel tersebut. Selain itu juga pada form kali ini terdapat indexnya. Pada tabel kali ini yang memiliki index Primery key itu adalah pada atribut id_sc dengan tipe data int dan valuesnya adalah 20.

Perintah DDL (Data Definition Language) Pada Mysql

14. Langkah selanjutnya sama dengan langkah sebelumnya yaitu dengan membuat sebuah tabel baru. Pada tabel baru ini penulis menggunakan entitas vendor dengan 4 atribut.

Belajar MySQL Dasar : Memahami perintah DDL

15. Langkah selanjutnya adalah melakukan penentuan untuk type data yang akan digunakan pada tabel tersebut. Selain itu juga pada form kali ini terdapat indexnya. Pada tabel kali ini yang memiliki index Primery key itu adalah pada atribut id_vendor dengan tipe data int dan valuesnya adalah 20.

Contoh Perintah DDL Create, Alter, Drop Pada MySQL

16. Langkah berikutnya adalah sama dengan langkah sebelumnya yaitu dengan membuat tabel baru. Kali ini penulis menggunakan entitas CDR dengan 3 atribut untuk membuat tabel baru.

Mengenal DDL, DML dan DCL di MySQL

17. Langkah selanjutnya adalah melakukan penentuan untuk type data yang akan digunakan pada tabel tersebut. Selain itu juga pada form kali ini terdapat indexnya. Pada tabel kali ini yang memiliki index Primery key itu adalah pada atribut id_cdr dengan tipe data int dan valuesnya adalah 20.

Apa itu DDL DML ? - MySQL Tutorial Bahasa Indonesia

18. Langkah selanjutnya adalah melakukan penentuan untuk type data yang akan digunakan pada tabel tersebut. Selain itu juga pada form kali ini terdapat indexnya. Pada tabel kali ini yang memiliki index Primery key itu adalah pada atribut id_purchase dengan tipe data int dan valuesnya adalah 20.

Tutorial MySQL Perintah yang terdapat pada DDL

19. Langkah berikutnya adalah sama dengan langkah sebelumnya yaitu dengan membuat tabel baru. Kali ini penulis menggunakan entitas laporan dengan 3 atribut untuk membuat tabel baru

Apa yang Dimaksud Dengan DDL (Data Definition Language)?

20. Langkah selanjutnya adalah melakukan penentuan untuk type data yang akan digunakan pada tabel tersebut. Selain itu juga pada form kali ini terdapat indexnya. Pada tabel kali ini yang memiliki index Primery key itu adalah pada atribut id_laporan dengan tipe data int dan valuesnya adalah 20.

Pengertian MySQL, Fungsi, dan Cara Kerjanya (Lengkap)

21. Langkah berikutnya adalah sama dengan langkah sebelumnya yaitu dengan membuat tabel baru. Kali ini penulis menggunakan entitas barang dengan 5 atribut untuk membuat tabel baru

contoh ddl beserta fungsinya

22. Langkah selanjutnya adalah melakukan penentuan untuk type data yang akan digunakan pada tabel tersebut. Selain itu juga pada form kali ini terdapat indexnya. Pada tabel kali ini yang memiliki index Primery key itu adalah pada atribut id_barang dengan tipe data int dan valuesnya adalah 20.

pengertian ddl lengkap dengan contohnya

Bca Juga Tipe Data pada MySql penjelasan berbagai tipe data

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.