DESAIN HALAMAN AWAL WEBSITE

Jangan lupa baca juga untuk proses pembuatan krangka websiet di sini ya Perancangan kerangka website

PEMBUATAN HALAMAN AWAL WEBSITE

⦁ Tampilan awal website yang dibuat.
Berikut ini tampilan awal website yang penulis buat.

Penjelasan :
Pada tampilan awal website ini terdapat judul dari sistem yang diambil. Selain itu juga terdapat menu-menu yang ada pada tampilan website ini. Dimana setiap menu tersebut jika di klik maka akan tampil sebuah form yang berhubungan dengan setiap menu tersebut. Pada menu home terdapat keterangan halaman depan, selamat datang di sistem informasi geografis hasil penelitian alat KADATABU dan terdapat gambar dari alat KADATABU. kemudian pada menu laporan tersebut akan terdapat 2 jenis laporan yaitu laporan lahan dan laporan tanaman yang cocok untuk ditanam pada lahan tersebut. Kemudian pada menu lokasi tersebut akan menampilkan dimana lokasi lahan yang sudah dilakukan pengujian dan hasilnya bagus dan beserta tanaman yang cocok untuk lahan tersebut. Selain itu juga terdapat menu tentang pada menu ini akan berisi berupa sebuah informasi tentang website ini.

⦁ Source Code Sistem
⦁ Source Code Html
Berikut ini merupakan source code html dalam pembuatan sistem.

Penjelasan source code html :
Pada source code html pembuatan website sistem informasi ini memiliki beberapa perintah yaitu adalah perintah untuk terhubung dengan file css, perintah untuk menampilkan judul, perintah untuk menampilkan menu dengan link yang terhubungan dengan form lain yang dibuat, perintah untuk penggunaan class yang terdapat di css, perintah php juga ada didalam source code html ini, printah php yang ada di source code ini menggunakan method GET untuk link dari menu yang ada di dalam website. Jadi, didalam source code html ini merupakan inti dari pembuatan website ini dimana dengan source code ini lah yang dapat membantu pembuatan website.

⦁ Source Code CSS
Berikut ini merupaka source code css dalam membantu pembuatan sistem.

Penjelasan Source Code CSS:
Pada source code CSS ini terdapat beberapa class yang digunakan untuk mempercanti tampilan website yang akan dibuat. Maka dari itu pada source code html terdapat tag yang menghubungkan dengan file css yaitu karena terdapat beberapa class yang digunakan pada tag-tag tertentu saja sehingga dengan source code css ini akan mempermudah dalam melakukan hal tersebut. Setiap classs yang ada di source code css ini memiliki beberapa pengaturan yang berbeda sehingga jika tedapat nama class yang sama maka itu akan membuat hasil tampilan tidak sesuai dengan yang di inginkan. Maka dari itu dalam penamaan class pada source code css ini harus dibedakan supaya tidak terjadi hal yang tidak sesuai dengan keinginan pembuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.