irame blogspot dan wordpress

Iframe pada bahasa HTML

pada bahasa HTML ada yang namanya iframe. Iframe digunakan untuk membuat area yang dapat menampilkan konten dari website lain. tang yang digunaan yaitu <ifrmae> dan ditutup dengan tag </iframe>. Jika kalian seorang blogger pasti tidak asing dengan tag ini, karena tag ini sering digunakan sebagai widget pada blog atau menyematkan video.

atribut yang digunaan dalam tag ini yaitu

src, merupakan link sumber yang inign ditampilkan

width, untuk menentukan lebar area iframe

height, difunakan untuk menentukan tinggi area iframe.

cotoh code :

<!DOCTYPE html>
        <html lang="en">
        <head>
            <title>Document</title>
        </head>
        <body>
            <iframe src="https://republiccode.com" width="100%" height="500px"></iframe>
        </body>
        </html>

pada code di atas mimincontohkan menggunakan iframe dengan mengarahkan ke link republiccode.com, kemudian dengan lebar iframe 100% dan tinggi 500px. Maka hasilnya.

Iframe pada bahasa HTML

dengan menggunakan iframe ini alian akan dapat menyematkan sebuah website lain ke dalam page kalian. Kebanyakan dalam pembuatan website iframe dipergunakan pada bagian footer untuk sebuah map yang menunjukan marker tempat alamat sebuah kantor.

perlu kalian perhatikan konten yang ingin kalian masukkan kedalam iframe, jika kontentersebut beresiko / membahayakan, sebaiknya jangan kalian masukkan kedalam iframe yang ingin klian masukkan kedalam sebuah blog, karena berresiko kepada blog kalian bahkan sampai kena finalti.

bagaimana, sangat mudah menggunakan iframe ini, sekian artikel mengenai Iframe pada bahasa HTML ini, semoga bermanfaat samapijumpa pada artikel berikutnya.

sebuah website untuk belajar code program yang bagus menurut mimin, kalian dapat mengunjungi https://www.w3schools.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.