Kenali Kanibal Keyword

oleh
Kenali Kanibal Keyword

hallo sobar RC. apa kabar nih? pada artikel kali ini mimin akan membahas mengenai salah satu penyebab SEO website menjadi susah naik, penyebabnya salahsatunya yaitu kanibal keyword, tentusaja hal ini dapat merusak SEO anda, pada artikel ini mari kita belajar sama – sama mengenai Kanibal Keyword yang dapat merusak SEO.

beberapa orang beranggapan bahwa dengan membuat banyak artikel dengan tujuan keyword yang sama maka akan mendapatkan peringkat keyword terbaik. Menarget satu keyword spesifik di banyak halaman website justru dapat mengakibatkan efek buruk pada feforma SEO kalian. Bisa jadi hal ini akan menambah faktor negatif dari SEO situs kalian, karena ketika kamu memiliki peringkat di beberapa halaman pada kata kunci yang sama, sebenarnya kamu bersaing pada situs web kamu sendiri. Dampak buruk dari hal ini yaitu mengakibatkan CTR atau rasio klik tayang yang rendah, authority yang berkurang, dan tingkat konversi yang lebih rendah.

Secara singkat, Kanibal Keyword merupakan sebuah bentrokkan dalam memlih kata kunci atau keyword pada sebuah konten artikel dengan artikel lainnya pada suatu website yang sama.

Kanibal Keyword dapat terjadi karena anda memakan hasil pencarian anda sendiri, Artinya anda membagi CTR, link, konten dan konversi ke antara dua halaman yang seharusnya menjadi satu. Kanibal Keyword memiliki potensi membahayan SEO website

Berkurangnya Authority situs Anda

Halaman yang memiliki kualitas yang rendah dengan peringkat yang lebih tinggi akan membagi CTR Anda. Ini dapat membuat Anda menjadi pesaing Anda sendiri serta mengurangi power dari link dan anchor text situs Anda.

Peringkat yang tidak sengaja

Salah satu kerugian terbesar dari kanibal keywird ini adalah ketika dua halaman mendapat peringkat untuk satu kata kunci yang sama, dan halaman yang berkualitas rendah mendapat peringkat lebih tinggi di SERP. SERP adalah singkatan dari search engine result pages.

Konversi rate yang menyedihkan

Jika halaman kanibal mendapat peringkat lebih tinggi dari halaman yang berkualitas bagus di situs web Anda, ini akan berakibat kemungkinan kehilangan calon prospek karena mereka akan landing di halaman yang kurang relevan, atau yang berkualitas rendah. Berkurangnya calon prospek tentu dapat berdampak pada tingkat konversi Anda.

hal ini dikemukakan oleh nataconnexindo.com

sekarang, bagaimanakah mengatasi kanibal keyword?

Upaya Mengatasi Kanibal Keyword

setelah membaca artikel ini, setidaknya kalian memahami dan mengetahui kerugian dari kanibal keyword terhadap SEO website kalian, terus jika hal ini terjadi di website kalian, bagai mana cara mengatasinya? langkah pertama yang kamu harus lakukan adalah “de-optmize” atau mengurangi nilai optimasi dari halaman kanibal yang teranking di serp.

kadang menjadi sebuah pilih yang sangat berat untuk menghapus sebuah halaman, karena kemungkinan juga memberikan trafik organik kepada website, namun hal ini perlu dilakukan jika itu sangat merugikan bagi website kita, atau menggabung menjadi satu buah konten dari halaman kanibal. kemudian ataur ulang halaman website kalian.

anda dapat memilih halaman yang paling autoritatif, yang paling berkualitas, dan menjadikannya halaman pilar. Dan menstruktur kembali kata kunci sesuai urutan yang ditargetkan ke masing-masing kata kunci. dan membuat struktur silo yang lebih rapi. kemudian revisi dan tulis ulang agar mendapatkan hasil yang relevan dari kata kunci.

selain itu juga anda dapat melakukan penghapusan kata kunci, kamu dapat melakukan pencarian atau pemeriksaan terhada konten atau artike yang memiliki kata kunci yang sama, kemudian ganti agar berbeda, kemudian melakukan revisi dari isi artikel atau konten agar isinya relevan terhadap konten.

berikutnya juga kamu perlu harus mengecek internal LINK,

Caranya bisa lewat search console google, pergi ke bagian tautan, lalu pilih selengkapnya di bagian tautan internal. tautan-internal-search-console Lalu filter menurut halaman tertarget. Masukkan slug url halaman yang dianggap terkena kanibalisasi keyword. Lalu export hasilnya. Dari hasil eksport itu, kunjungi satu persatu url halaman pemberi tautan tersebut, lalu cari anchor text yang berisi link menuju ke halaman yang terkena kanibalisasi keyword. Setelah dapat, hapus backlink tersebut atau kamu bisa mengubah arah backlink ke halaman yang kamu anggap pantas untuk keyword tersebut.

Jika ada dua artike atau konten kanibal memiliki peringkat di SERP, mungkin langkah ini adalalh langkah yang tepat, yaitu menggabungkan kedua artikel tersebut menjadi satu artikel. Dan jangan lupa untuk men set halaman halaman lama dengan 301 url redirect ke halaman baru di url yang sudah disatukan.

Memasang tag NoIndex, Jika kedua halaman berguna untuk pengunjung, dan Kamu ingin menyimpan nya, tetapi Kamu tidak ingin halaman tersebut mendapat peringkat dan mengkanibalkan halaman lain, dengan menggunakan tag no indec ini dapat menjadi solusinya. dengan menambahkan “<meta name =’robots’ content=’noindex’/>” Noindexing memberi tahu google bahwa kamu tidak ingin halaman tersebut muncul di hasil pencarian.

Baca Juga “SILO : SILO Dalam Struktur SEO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *