Kenapa Harus Menguasai HTML CSS dan JavaScript?

oleh
Kenapa Harus Menguasai HTML CSS dan JavaScript1

Mungkin kalian bertanya – tanya, mengapa saya harus menguasai HTML, CSS dan JavaScript, Bukankah PHP saja sudah cukup? Jawabannya tidak. Jadi kalian Harus menguasai bahasa HTML, CSS dan JavaScript atau JS. Karena, jika kalian ingin membangun sebuah aplikasi dengan berbasis web, dan memiliki interface bagus, kalian wajib menguasai HTML untuk Tampilan, CSS untuk mengatur layout tampilan dan JS agar tampilan kalian lebih interaktif.

Kesimpulannya, jika kalian ingin membuat suatu tampilan yang menarik, user freindly, setidaknya kalian menguasai 3 bahasa ini, HTML, CSS dan JS. Dengan ketiga bahasa tersebut, bagian sisi pengguna akan terlihat bagus, tentu terlihat sesuai dengan apa yang kalian buat.

sebagai contoh, jika website tidak menggunakan CSS, maka tampilannya akan berantakan.

Kenapa Harus Menguasai HTML CSS dan JavaScript

lain halnya jika website disertai dengan CSS, yang sudah diatur sedemikian rupa.

mengapa saya harus menguasai html, css, javascript dan php

dilihat, klaian dapat menyimpulkan dan menganalisa sendiri, jika menggunakan CSS dan tidak menggunakan CSS apa akibatnya terhadap tampilan.

Kabar baiknya, telah tersedia framework CSS yang dapat kita gunakan, kalian tidak perlu membuat dari awal. Kalian dapat langsung menggunakannya dengan bantuan documentasi dari framework tersebut. Framework tersebut yaitu Bootstraps. Framework ini Opensource yang berarti didistribusikan gratis, kalian tidak perlu membayar untuk itu.

Kalian bisa mendapatkan framework bootstrap di getbootstrap.com. Dan mimin juga perah membahas framework ini pada postingan yang berjudul apa itu bootstrap.

framewok ini mudah digunakan dan memiliki pengguna yang banyak, jadi kalian mimin rasa tidak akan kesulitan untuk menggunakannya, di website resminya pun telah terdapat dokumentasi untuk penggunaannya.

Namun, mesikun sudah ada framework CSS dan kalian sisa tinggal paki, tapi kalian juga perlu mempelajari CSS, sebab kemungkinan framework tidak menyediakan sesuai dengan kebutuhan kalian, sehingga kalian perlu membuat CSS kalian sendiri.

demikian juga dengan JS, terdapat banyak sekali framework js, seperti angular js. Node JS. dan lainnya, kalian juga perlu menguasai bahasa tersebut untuk memenuhi kebutuhan kalin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.