Konten Yang Baik Sesuai SEO

oleh
Konten Yang Baik Sesuai SEO

hallo sob, mimin mau berbagi sedikit tips dan pengalaman mimin nih, kalian pasti tahu, sesuai dengan judul konten artikel kali ini yaitu Konten Yang Baik Sesuai SEO, jadi simak dan baca artikel ini sampai habis ya.

Konten Yang Baik Sesuai SEO harus dibuat Seo Friendly. Seo Friendly konten yang dibuat sesuai dengan kaidah SEO. Untuk kalian yang menggunakan wordpress dapat menggunakan plugin SEO tertentu untuk memenuhi indikator kaidah SEO, dan nyatanya plugin ini dapat membantu kalian dalam penulisan / pembuatan konten agar sesuai dengan kaidah kaidah SEO yang ada.

jadi jika indikator penilaian dari plugin harus hijau untuk mendapatkan performance SEO yang bagus ?

jawaban bisa jadi iya bisa jadi tidak, karena mesin pencarian terutama google memiliki sebuah sistem pintar, hanya menampilkan konten / artikel yang relevan di mensin pencarian, jadi jika isi konten kalian tidak relevan meski terdapat kata kunci yang di ranking tetap saja tidak masuk.

Penulisan yang relevan bahka jika konten kalian dapat menjawab dari masalah yang dicari oleh pengguna itu lebih baik dimata google.

gampangnya gini, orang menggunakan mesin pencarian karena mereka memiliki sebuah masalah entah yang ingin mereka pecahkan atau sekedar ingin tahu. pastilah mereka akan mencari sebuah kata kunci dari masalah mereka. Jadi semakin relevan konten kalian semakin orang suka dan mungkin berpotensi orang lebih lama dan betah pada website kalian.

Semakin relevan konten kalian, dan dapat memecahkan berbagaimasalah yang diigninkan oleh pengguna, rank kalian berpotensi naik, google semakin suka, kalian pernah nyari di google dengan sebuah pertanyaan, dan website yang teratas kalian klik. Coba analisis isi konten merka.

cara menulis artikel SEO yang relevan kalian dapat melakukannya dengan cara survey terlebih dahulu apa yang dibutuhkan oleh pengguna di google, kalian dapat menggunakan google trend, sugesti pencarian dan penelusuran terkait. Coba kalian ambil perkata kunci, lalu kalian rangkai menjadi sebuah sekema yang akan kalian tuliskan pada artikel kalian, lalu ambilah sebuah judul dan katakunci.

Tapi bagaimana menentukan katakunci ?

tips dari mimin yangpasti mengandung kata kuci, namun katakunci menentukan isi dari konten kalian, seperti yang mimin jelaskan di atas buat konten serelevan mungkin begitu juga dengan judul dan kata kunci.

Judul yang relevan dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh pengguna lebih baik daripada sort keyword. Misal seperti keyword bahasa php. Mungkin untuk website yang baru akan susah bersaing karena hight kompetisi, kalian dapat membuat keyword yang lebih panjang dan relevan, contohnya seperti bahasa php lengkap dengan penjelsanan dan contohnya. menurut mimin itu lebih baik, karena selain low kompetisi, juga menyasar kepada audient yang baru ingin belajar PHP.

keyword dengan indikasi low bukan berarti tidak baik, mungkin saja keyword tersebut yang dapat mengangkat website kalian, website kalian mulai terkenal dari keyword dengan value low, karena ketika orang mencari sebuah katakunci dan ketemu website kalian masuk kedalam dan kemudaian membaca serta stay lebih lama. Itu akan menjadi nilai SEO kalian dimesin pencarian. Jika orang itu klik kemudian langsung keluar, tidak tidak akan menjadi nilai lebih.

selain dari konten yang relevan optimasi lainnya perlu kalian lakukan, seperti page load yang baik, tataletak widget, layout dan sebagainya di website kalian harusnya user friendly. Gunakan template yang bagus untuk SEO. Untuk hal ini, bagi pengguna wordpress tidaklah sulit, kalian dapat mencari tema baik itu yang gratis atau yang bayar untuk mengatasi hal ini.

jadi, untuk membuat Konten Yang Baik Sesuai SEO, buatlah artikel serelevanmungkin, tidak masalah jika itu hanya 200 sampai 300 kata, jika memang isi dari materi dalam konten kalian memang segitu tidak masalah. Menurut mimin konten dengan minimal 600 kata itu bukanlah hal yang wajib, itu adalah saran alangkah baiknya dibikin 600 kata atau lebih.

Didalam isi konten apakah harus mengulaki keyword sebanyak 2 % ? menurut mimin tidak juga. Karena kita kembali lagi kepada artikel yang relevan yang baik dan benar. Kalian tidak mesti harus mengulang ngulang keyword kalian, buat senatural mungkin didalam post kalian, jika kalian memaksakan mungkin saja dapat terindikasi spam keyword yang mengakibatkan tidak terindexnya konten kalian.

Indikasi penilaian pada plugin SEO yang menggunakan wordpress bukan menjadi indikator wajib untuk membuat Konten Yang Baik Sesuai SEO, menurut mimin hanya indikator. Indikator yang membantu kita dalam penulisan artikel pada struktur SEO, tidak harus menjadi acuan wajib untuk membuat sebuah konten, hanya sebagai alat bantu. So… jadi buatlah artikel dengan kualitas yang sangat bagus versi kalian, coba buat artikel yang bermanfaat dapat menjawan dari segi permasalahan pengguna dengan berfokuskan tofik sesuai dengan keyword yang kalian gunakan.

Namun jika kalian dapat membuat artikel yang baik, kualitas bagus dan relevan ditambah sesuai dengan kaidah SEO, mengapa tiadak kan. Jangan juga kalian memaksakan konten kalian sesuai struktur SEO dan berakhir tidak bagus dan tidak relevan, sehingga tidak ramah pengguna.

Menurut mimin sekarang google berfokus kepada kenyamana pengguna, semakin nyaman pengguna di website kalian, maka semkin baik pula website kalian dimata google. Termasuk revansi artikel tadi.

analoginya sepertihalnya kalian keperpustakaan mencari sebuah buku, misal kalian mencari buku dengan berjudul belajar php untuk pemula, maka perpustakawan akan menyarankan buku yang relevan dan sesuai dengan pencarian kalain, bukan hanya dari segi judul, dari segi banyak orang meminjam juga termasuk. Jika kita asumsikan pada mesin pencarian maka belajar php untuk pemula adalah kata kunci kalian, lalu kemudian pada list halaman pertama adalah daftar website yang paling banyak dikunjungi dan orang itu merasanya nyaman dan stay disitu.

sampai sini sharing mimin mengenai Konten Yang Baik Sesuai SEO, semoga membantu dan menjawab ppertanyaan kalian, sampaijumpa pada artikel berikutnya.

Baca Juga Belajar SEO, Apa itu SEO?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.