plugin wajib untuk wordpress

Mengenal Plugin : apa itu plugin

pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai plugin, kita akan mengenal plugin, pada kasus ini, kita akan membahas mengenai plugin wordpress. kita akan menjawab pertanyaan kalian, apa itu plugin? kalian yang menggunakan CMS atau Content Management System, pasti tidak asing dengan plugin, jadi apalagi bagi kalian yang barusaja mengenal CMS, pasti bertanya tanya, apa itu plugin?

Plugin merupakan sebuah aplikasi tambahan dengan guna tertentu yang membolehkan buat melaksanakan fitur bonus di aplikasi ataupun program tersebut. aplikasi tersebut dapat dipasang ataupun dilepas tanpa mengganggu aplikasi utama.

sebagaihalnya CMS WordPress, kalian dapat menambahkan aplikasi tambahan (plugin) ataupun menghapusnya dengan cara melepasnya tanpa harus menggnangu aplikasi utama yaitu CMS WordPress itu sendiri.

dengan menggunakan CMS WordPress dan Plugin tertentu, klaian sudah dapat embuat sebuah website yang bagus dan mampu untuk bersaing pada Search Engine.

Mengenal Plugin di WordPress

WordPress merupakan Plugin yang populer saat ini digunakan, agar website yang dibuat menggunakan wordpress dapat menambahakan fitur atau costumisasi fitur website yang dibangun dengan CMS wordpress, maka dari itu, wordpress menyediakan sebuah fitur plugin untuk mempermudah para pengguna untuk manajement website mereka, walaupun mereka tidak memiliki latar belakang TI atau Teknologi Informasi pun dapat menggunakan wordpress sebagai website. Plugin merupakan metode gampang untuk para pengguna CMS WordPress buat meningkatkan fitur- fitur di web ataupun blognya.

Kalian tidak butuh skill khusus, seperti pemprograman untuk memasang ataupun membuat plugin ini. Kalian bisa mendapatkan plugin dengan versi gratis yang feformanya sudah lumayan bagus pada CMS wordpress pada bagian tambah plugin.

Meskpun gratis klaian tidak usah kecil hati, dengan itupun sudah dapat membuat feforma website menjadi bagus. Jika kalian ingin versi premium pun sah sah saja, dan menjadikan website kalin menjadi maxsimal dan powwefull, kalian dapat membelinya pada store wordpress ataupun pada pihak penyedianya langsung.

selain itu juga plugin wordpress telah banyak yang mendukung SEO sehingga dapat meningkatkan kinerja website kalian dan dapat bersaing dengan kompentitor diluar sana. kalian juga dapat menggunakan plugin dari luar buatan orang lain, atau mencari dari plugin wordpress store sendiri.

Mengenal Plugin

kalian dapat mengintal beberapa plugin ke dalam CMS WordPress kalian, namun ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan dalam memasang plugin, diantaranya pasang plugin yang hanya kalian butuhkan dan jangan memasang plugin lebih dari satu dengan fungsional yang sama, jika terpasang lebih dari satu dengan fungsional plugin yang sama, kemungkinan terjadi bentrok antar fungsional plungin akan terjadi, sehingga menjadikan website bermaslah. website dapat berpotensi menjadi lambar dengan menginstall terlalu banyak plugin, usahakan install plugin seperlunya dan seminimal mungkin agar optimai SEO On Page maxsimal.

plugin yang tidak kalah penting dan utama adalah plugin SEO, guna agar website kalian agar dapat menduduki posisi teratar dari website orang lain, beruntungnya CMS WordPress ini SEO Frendly, dan telah banyak plugin SEO didalamnya, versi gratis ataupun versi prabayar

Plugin SEO

Supaya artikel- artikel yang ditulis dapat timbul di taman awal hasil pencarian Google dibutuhkan bermacam usaha.

Salah satunya merupakan dengan mengunduh serta memasang plugin SEO semacam Yoast SEO. Plugin tersebut berperan buat menolong menganalisis postingan yang hendak Kamu luncurkan dari segi SEO, apakah postingan tersebut telah SEO friendly ataupun belum.

Contoh plugin SEO: All in One SEO Pack, Yoast SEO

selain dari plugin SEO tersebut, ada beberapa plugin recomendet yang dapat kalian install pada CMS WordPress kalian, silahkan baca pada link di bawah

Plugin yang wajib di install di wordpress

setelah kalian membaca artikel mengenai plugin ini, dan membaca artikel mengenai plugin yang harus kalian install pada wordpress, setidaknya kalian memahami, plugin tersebut berperan untuk apa, dan kegunaan postif untuk website kalian juga bagaimana, diluar dari ini kalian dapat menginstall plugin sesuai dengan kemauan kalian, namun kalian harus berhati hati dalam install plugin diluar dari official wordpress ataupun pihak yang tidak diketahui, dikhawatirkan terdapat plugin nulled, yang dapat membahawayakan website kalian, dengan plugin ilegal atau nulled yang terpasang di wesite kalian, mereka kemungkinan akan inject virus ataupun membuat backdor di website kalian, dan hal ini sangat merugikan kepada kalian, karena akan mempengaruhi feforma website kalian juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.