Menggambar Dengan photoshop, apakah bisa?

oleh
Menggambar Dengan photoshop

kalian hobi menggambar? ingin menggambar dimedia digital, seperti laptop tapi tidak punya pen tablet? jangan khawatir, mimin memiliki tips buat kalian, dapat menggambar hanya dengan modal mouse. Menggambar Dengan photoshop, tanpa pen tablet, menggunakan mouse kita dapat memanfaatkan tools yang namnya pen tool.

image

setiap versi photoshop memiliki tools ini, jadi kalian tidak usah khawatir. Kita memanfaatkan pen tool untuk membuat shape dengan bentuk yang kita mau.

cara yang mimin gunakan untuk menggabar di komputer / laptop Dengan photoshop, terutama yaitu menyiapkan gambar seketsa atau jiplakkannya dahulu. Kalian dapat enggambarnya dengan pensil/pulpen di kertas, kemudian kalian foto, masukkan kedalam photoshop. Dengan bantuan pen tool kalian dapat membuat shape sesuai seketsa kalian.

Navigasi dalam menggunakan tools ini sangat mudah, pilih pentool terlebih dahulu, untuk membuat shape, kalian harus memilih mode shape, yang terletak di bar atas.

image 1

di sampingnya ada bagian fill dan stroke, bagian tersebut merupakan navigasi jika fill kalian klik warna, maka shape akan ber isi warna yang kalian klik, jika none, maka akan kosong. Sama juga dengan stroke, namun stroke diperuntukkan untuk garis.

berikutnya, masuk kelembar kerja, untuk memulai, pilih titik awal shape kalian dengan cara klik kiri pada mouse. Untuk membuat garis lekukan, dari titik shape ke titik lainnya kalian tahan dahulu, kemudian geserkan mouse kalian. dan hasilnya akan terlihat seperti ini.

image 2

Jika kalian memiliki beberapa shape yang telah dibuat, dan kalian ingin menggabungkannya, kalian dapat melakukannya dengan cara, pilih shape yang ingin digabungkan, kemudian klik kanan, pilih marge shape.

Menggar Dengan photoshop

Berikutnya, sisa kalian seleksi aja lagi. Buat gambar kalian hingga jahi, hehe.

berikut video mimin Menggambar Dengan photoshop

sampai sini artikel dengan judul Menggambar Dengan photoshop ini, semoga bermanfaat, sampaijumpa pada artikel berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.