Cara Menambahkan Meta Deskripsi

oleh

Menambahkan Meta Title Meta Keyword dan Meta Deskripsi – pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai berbau SEO wordpress lagi, dengan tema cara menambahkan meta title, meta keyword dan meta deskripsi. Dalam SEO ini merupakan item wajib yang harus ada, mengapa demikian? karena ini dapat menambah peforma SEO, dan tentunya mengisi mengisi meta ini tidak lah asal asalan, untuk mengisi meta ini kita perlu menentukan keyword sasaran kita, ketepatan keyword menjadi hal penting dalam membuat sebuah meta.

Meta ini penting, selain memperhatikan kualitas konten untuk bersaing pada seach Engine, untuk mendobrak website menjadi peringkat teratas dari beribu ribu website, meningkatkan kualitas SEO perlu dilakukan, untuk meningkatkannya kamu perlu Menmabahkan Meta Title, Meta Keyword dan Meta Deskripsi.

Meta Title merupakan isi singkat mengenai judul ataupun tema dari topik ulasan konten anda, hal ini berfunsi untuk memberitahu hal apa yang ingin anda sampaikan.

Sementara itu, meta description memiliki dua fungsi. Pertama, memudahkan search engine mengetahui ringkasan dari konten Anda. Kedua, menarik perhatian pengunjung untuk mengakses website Anda.

Menamabahkan Meta Title, Meta Keyword dan Meta Deskripsi

Cara Menambahkan Meta Title, Meta Keyword dan Meta Deskripsid dan Meta Deskripsi

untuk membuat sebuah meta pada postingan di wordpress sangatlah mudah, banyak plugin yang mendukung hal tersebut, seperti plugin SEO, seperti plugin yang saya gunakan yaitu Rank Math SEO.

hal pertama yang kamu lakukan tentusaja penentuan keyword kemudian survey kompentitor, setelah itu, jika telah menemukan tujuan anda, buat sebuah post baru, isikan title dan harus mengandung keyword yang dituju.

jika kalian melihat pojok kanan atas, ada sebuah indikator penilaian dengan angka maxsimal 100, itu adalh indikator penilai poin seo untuk artikel kalian, optimasi pada Seo On Page.

cara membuat meta description blog lebih seo friendly

untuk mengetahu deskripsi atau kekurangan yang perlu diperbaiki, klik indikator tersebut.

Cara Menambahkan Meta Deskripsi

dari gambar diatas terlihat beberapa kesalahan yang harus diperbaiki.

sekarang untuk menambahkan meta keyword, kalian menuju ke kolom kata kunci fokus, kemudian isikan dengan kata kunci yang kalian jadikan sasaran. kemudian tambahakan juga meta keyword atau kunci fokus di url, dengan klik edit cuplikan.

cara membuat meta tag

isikan permalink dan deskripsi, dengan kata kunci sasaran kalian, pada deskripsi, usahakan paling banyak tiga kali perlulangan kata kunci didalam kalimatnya, lebih dari itu, kemungkinan akan dianggap spam oleh google. kalian juga dapat mengatur judul jika kalian perlu, atau kalian biarkan default.

Cara Memasang Meta Tag di WordPress

jika semua sudah sesuai dengan kaidah SEO maka taks akan complite, dan akan menjadi hijau, untuk hasil yang lebih maxsimal lagi kalian dapat memperbaiki kesalahan kesalah yang tertera pada alert Rank Math SEO.

dengan memanfaatkan plugin ini, kalian dapat dengan mudah melakukan optimasi SEO pada website kalian, terutama SEO On Page, agar kinerja website kalian lebih bagus dan dapat bersaing dengan website lain, tentusaja dengan plugin juga user frensly, bahkan kalian yg masih awam SEO pun dapat menggunakan plugin ini dengan mudah, karena plugin ini didesain juga untuk orang yang awam dan baru belajar SEO, plugin ini memberi kemudahaan yang sangat signifikan, selain menyediakan alert pemberitahuan akan poin penting optimasi SEO juga diberikan berupa indikator pengukur poin SEO, yang semagin tinggi semakin bagus.

plugin ini membantu kalian dlam optimasi sesuai keyword yang kalian masukkan, buka berarti jika poin SEO kalian bagus website kalian itu akan bnyak pengunjung dan akan up pada page one seach engine google. Up nya website kalian didasari juga dengan keyword sasaran kalian, dan juga faktor kompentitor, alangkah bainya kalian melakukan survery terhadap keyword atau kata kunci yang akan menjadi sasaran kalian, dan juga survey kompentitor di mesin pencarian, usahakan kalian mendapatkan keyword paling banyak dicari namun kompentitor sedikit dan mudah untuk bersaing.

faktor terindexnya konten kalian juga berpengaruh, jika website kalian cepat terindex maka akan semakin cepat juga kalian bersaing dengan kompentitor, namun jika sebaliknya, kemungkinan website kalian akan tertinggal dan kalah saing. maka dari itu juga, usahakan cari keyword yang dapat bertahan jangka panjang, sehingga jika nantinya index dari google terbilang lama, website kalian tetap masih dapat bersaing.

Baca Juga SEO On Page dan SEO Off Page : perbedaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.