Pengenalan Pemrograman Python

Pemrograman Python adalah bahasa pemrograman tujuan umum yang ditafsirkan, tingkat tinggi. Dibuat oleh Guido van Rossum  dan pertama kali dirilis pada tahun 1991, filosofi desain Python menekankan keterbacaan kode dengan penggunaan spasi putih yang signifikan. https://id.wikipedia.org/

Bahasa pemprograman ini sekarang mulai populer, karena trendingnya machine learning. Python memiliki beberapa library yang mendukung dalam pembuatan machine learning. Bagi kalian yang sekarang ingin belajar membuat machine learning, dengan menggunakan bahasa python ini, menurut mimin merupakan langkah awal yang bagus. Karena selain bahasa yang mudah dipahami, python juga memiliki keunggulan bahasa yang sederhana.

Pada artikel kali ini kita akan membahas sedikit mengenai bahasa python, dari definisi, platform yang mendukung bahasa ini dan sampai fitur dari bahasa python ini. Simak artikel ini sampai habis.

Pemrograman Python

Python adalah bahasa pemrograman interpretatif yang dianggap mudah dipelajari serta fokus pada keterbacaan kode. pyton secara umum berbentuk permrograman berorientasi objek, pemrograman imperatif dan pemrograman fungsional. python dapat digunkan untuk berbagi untuk keperluan pengembangan perangkat lunak dan dapat berjalan diberbagai platform sistem operasi.

Pengenalan Pemrograman Python

Platform emrograman Python

Pyton dapat dijalankan di berbagai platform sistem operasi. oleh karena itu, distrinusi aplikasi yang dibuat menggunakan python sangat luas dan multiplatform. berikut ini beberapa platform yang mendukung pyhton adalah:

Linuc/unix

Windows

Mac OS x

Java Virtual Machine

OS/2

Amiga

Palm

Symbian(untuk produk nokia)

Lisensi Python

Bahas ini boleh digunakan oleh siapa pun bahkan bagi para developer yang menggunakan bahas pemrograman ini untuk kepentingan komersial. sehingga bahasa ini dapat digunakan untuk para semua developer.

Fitur-Fitur Bahasa Pemrograman Python

Beberapa fitur dan kelebihan dari bahasa pemrograman ini adalah,

Memiliki koleksi kepustakaan yang banyak, itu artinya telah tersedia modul-modul siap pakai untuk berbagai keperluan

Memiliki struktur bahasa yang jelas, sederhana dan mudah dipelajari.

Berorientasi Objek

Memiliki sistem Pengelolaan memori otomatis seperti halnya java.

Bersifat modular, sehingga mudah dikembangkan dengan menciptakan modul-modul baru, baik dibangun dengan bahasa python maupun C/C++.

Editor Pemrograman Python

Python dapat ditulis dengan bantuan berbagai macam editor. jika terbiasa dengan pemrograman java, maka anda dapat menggunakan NetBeans IDE sebagai editor python. Namun perlu diketahui bahwa secara default NeatBeans IDE tidka mendukung langsung bahasa pemrograman Python, sehingga sebelum digunakan sebagai editor, perlu dilakukan integrasi terlebih dahulu. Akan tetapi, bila menggunakan editor lain, seperti PyChrm, maka anda bisa melakukan instalasi terhadap software tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.