Cara merancangan kerangka website

Website adalah suatu dokumen berupa kumpulan halaman web yang saling terhubung dan isinya terdiri dariberbagai informasi berbentuk teks, suara, gambar, video, dan lainnya, dimana semua data tersebut disimpan pada server hosting http://www.maxmanroe.com

untuk pembuatan website friendly jangan lupa baca Tips Desain Website Friendly.

untuk membangun sebuah website diperlukan perancangan, terutama dari perancangan kerangka website sesuai dari tema yang kalian pilih. Berikut tips dan trik merancangan kerangka website

Langkah-Langkah merancangan kerangka websitengka Website

⦁ Pada bari 65-69 ini merupakan class dengan nama grid. Dimana didalam class tersebut terdapat beberapa pengaturan yang dilakukan untuk mengatur tampilan setiap baris dan colom yang dipanggil atau yang digunakan. pada baris ini terdapat pengaturan margin, max-width dan width. Setiap pengaturan tersebut terdapat ukuran yang dipakai yaitu adalah pixel dan persen. Margin pada pengaturan ini untuk mengatur jarak antara margin tersebut pada pengaturan margin pada class ini marginnya 0 dan .auto artinya otomatis. Selanjutnya adalah max-width dengan ukuran 960px artinya pada ukuran ini mengatur untuk berapa panjang website yang dibuat dan pada pengaturan ini menggunakan max maka artinya ukuran maximum panjang yang digunakan pada website. Dan terakhir adalah pengaturan untuk width ini menggunakan persen artinya berapa lebar dari website yang digunakan dan dapat di perbesar sampai seberapa website tersebut. Untuk lebih jelasnya lagi dapat dilihat pada gambar dibawah ini.

⦁ Pada class selajutnya adalah class bintang dimana pada class ini memiliki pengaturan untuk ukura website yang digunakan dan juga terdapat pengaturan untuk pada saat menjalankan website ini dapat dibuka di aplikasi web browser apa saja seperti mozila, crom dan internet explorer. Pada class bintang ini terdapat 2 buah pengaturan yaitu adalah pengaturan untuk border yang digunakan beserta dimana saja dapat diakses website tersebut. Untuk pengaturan border nya dengan ukurannya hanya 1 pixel saja dan dengan warna bordernya pink. Class ini merupakan pengaturan untuk seluruh website dengan pengaturan boreder dan pengaksesannya. Untuk lebih jelasnya lagi dapat dilihat pada gambar dibawah ini.

⦁ Pada class ini adalah class untuk pengaturan gambar yang mana nama dari class ini adalah class gambar. Didalam class ini terdapat pengturan panjang, lebar , letak dan pengaturan cursor. Pada pengaturan gambar ini mengunakan ukuran pixel dan pengaturan cursornya adalah pointer. Class ini dipanggil pada gambar benner nya nanti. Untuk lebih jelasnya lagi dapat dilihat pada gambar dibawah ini.

⦁ Selanjutnya terdapat 2 buah class yang memiliki fungsi sama yaitu adalah class kartun dan kelas ter. Pada class ini terdapat 3 pengaturan untuk gambar yaitu adalah panjang, lebar dan letak gambar. Pada pengaturan gambar ini menggunakan ukuran pixel dimana pengaturan tersebut dilakukan dan disesuaikan dengan leatk gambar yang diinginkan. Untuk lebih jelasnya lagi dapat dilihat pada gambar dibawah ini.

⦁ Selanjutnya adalah class dengan nama garis. Pada class garis ini merupakan pengaturan untuk gambar garis yang ada di website yang digunakan. pada class ini hanya terdapat 2 buah pengaturan yaitu adalah pengaturan panjang dan pengaturan lebar. Pada pengaturan ini digunakan untuk menatur gambar garis tersebut. Untuk lebih jelasnya lagi dapat dilihat pada gambar dibawah ini.

⦁ Pada baris 116-119 ini merupakan pengaturan untuk font yang akan digunakan pada website yang dibuat. Pada pengaturan in terdapat 2 buah pengaturan yaitu pengaturan ukuran dan pengaturan untuk tulisannya agar tebal atau tidak. Untuk lebih jelas dapat dilihat pada gambar dibawah ini.

⦁ Pada baris 120-124 ini merupakan pengaturan untuk search. Pada class ini mengatur untuk bagaimana search yang akan digunakan pada website yang dibuat. Pada class ini terdapat 3 buah yaitu pengaturan lebar, warna dana ukuran tulisannya. Untuk lebih jelasnya lagi dapat dilihat pada gambar dibawah ini.

⦁ Pada class selanjutnya adalah pengaturan background yang akan digunakan pada bagian copyright atau bagian foother. Pada class ini hanya ada satu pengaturan saja yaitu adalah pengaturan background yang digunakan pada foother tersebut dan akan dipanggil pada html. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar dibawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.