Persiapan Sebelum Membuat Website

Persiapan Sebelum Membuat Website

Hello guys, Apa kabar nihc ? mimin punya tips buat klaian nih, bagi kalian yang ingin membuat website. sesuai dengan judul Persiapan Sebelum Membuat Website. mimin akan membahas hal tersebut, berdasarkan informasi di media lain dan pengalaman mimin.

Apa saja persiapan sebelum membuat website? pertanyaan ini mungki terbesit dibena kalian, terutama kalian yang masih ragu ataupun yang ingin membuat website. Sebelum memutuskan untuk membuat website, dari pengalaman mimin juga, ada beberapa persiapan yang harus di siapkan. Entah itu website pribadi ataupun lainnya.

1. Menentukan Tujuan

Tentu hal ini perlu kalian siapkan, tujuan kalian dari membuat website itu. Website dapat dibuat sesuai kebutuhan, contohnya bisa untuk Bisa untuk branding, promosi, mendatangkan customer/klien, sebagai sarana komunikasi, atau sebagai toko virtual yang dapat melayani pembeli, dan lain-lain. Yang pasti kalian harus memiliki tujuan utama dalam membuat website.

Apapun tujuan anda membuat website, untuk kalian yang menggunakan jasa webdevloper, sebaiknya jelaskan kepada web developer atau penyedia jasa sesuai keinginan kalian. Dengan begitu web developer dan web designer bisa memahami fitur apa saja yang harus ada, dan bagaimana design web tersebut ditampilkan.

2. Konten

Setelah kalian menentukan tujuan website kalian untuk dibuat untuk apa. Berikutnya kalian tentukan konten kalian, saran dari mimin, untuk membuat konten selaras dengan tujuan kalian. Misal Tujuan utama kalian adalah untuk edukasi di bidang teknologi Informatika, kemudian isi konten sesuai dengan itu, dapat berupa tutorial memperbaiki laptop, dll.

Jangan lupa isi kontenkalin kombinasikan dengan file media, baik itu gambar, audio maupun video.

3. Membuat Website

Setelah tujuan dan konten kalian telah dipikirkan dan dipersiapkan, kalian berikutnya dapat bersiap untuk membuat website, kalian dapat menggunakan jasa webdevloper maupun menggunakan CMS.

Untungnya di website ini, mimin juga sudah membuat tutorial untuk membuatwebsite secara mudah menggunakan CMS WordPress, dengan judul

belajar wordpress lengkap dari dasar sampai mahir

3. Domain dan Hosting

Berikutnya ketika persiapan udah matang, dari tujuan, konten hingga pembuatan website. Kalian perlu menyewa nama doamin dan hostingan, Untuk pemilihan nama doamin, usahakan nama domain yang mudah diingat. dan untuk layanan hosting, carilah layanan yang sesuai dengan kalian. Jangan lupa untuk baja kebijakan dari setiap layanan hosting. Kemudian rating dan pelahyan layanan tersebut.

itu beberapa saran dari mimin, semoga membantu, tetap semangat untuk kalian yang memulai website dari 0. Teruskan karya kalian. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.