SEO On Page dan SEO Off Page : perbedaan

oleh

SEO On Page dan SEO Off Page – bagi seseorang yang telah lama bermain di blogger atau website blog, pasti sudah tidak asing lagi mengenai search engine optimization atau SEO, ada dua cara untuk mengoptimalkan SEO blog atau website yaitu dengan SEO On Page dan SEO Off Page.

SEO On Page dan SEO Off Page  : perbedaan

pasti kalian inign page blog atau website berada di halaman satu google, tentu akan mendapatkan keuntungan selain meningkatkan trafik, brand awarness juga meningkatkan penjualan.

kali ini kita akan membahas sekilas tentang perbedaan SEO On page dan SEO Off Page. kedua hal ini adalah hal yang berbeda yang perlu dipamahi untuk hasil maxsimal dalam optimasi website, dan dapat bersaing dan mengalhakan kompentitor.

baca juga belajar seo wordpress untuk pemula

SEO On Page

SEO On Page adalah suatu cara pengoptimalkan konten pada halaman website. Agar halaman website dapat menjadi peringkat teratas google dan mudah dicari oleh pengguna. dengan demikian dapat diartikan, pada dasarnya SEO On page lebih fokus kepada cara membuat konten agar lebih SEO Frendly. dengan memahami SEO On Page dapat memberikan peluang untuk bersaing dan mengalahkan kompentitor website yang dibuat.

ada beberapa poin penting yang harus dioptimalkan dalam SEO On Page :

  1. meta deskription
  2. URL Title
  3. Alt Text
  4. Tag Title
  5. Internal Link
  6. Site Speed

semua poin yang disebutkan di atas harus dioptimalkan sem maxsimal mungkin, tentusaja dalam mengoptimalkan poin tersebut harus sesuai dengan kaidah SEO yang berlaku, seperti harus ada keyword didalamnya dan jangan terlalu panjang, harus deskriptip padat dan jelas.

hal tersebut dilakukan agar website atau blog mu mudaj ditemukan dan dicari oleh pengguna google.

jangan lupa untuk mengatur SILO dan internal LINK di dalam website mu dalam setiap konten. masukkan internal link yang relevan dengan pembahasan di setiap konten website, dan usahakan setiap konten harus satu kategori dan relevan dari konten yang ditanamkan internal link.

secara sederhanya SEO On Page ini adalah membuat sebuah konten yang dapat membuat nyaman pembaca, membuat mereka betah dan dapat memahami, membuat konten lebuh frendly

dengan melakukan hal ini, perlahan website atau blog kamu akan mendapatkan poin SEO dan pringkat pencariannya akan meningkat.

SEO Off Page

berbeda dengan SEO On Page yang berfolus pada page konten, SEO Off Page kebalikannya dari SEO Off Page yang lebih berfokus kepada Eksternal Konten. Jadi SEO Off Page ini adalah merupakan cara mengoptimalakn SEO Website dari luar, dengan cara membuat backlink yang berkualitas.

backlink merupakan suatu link yang disertakan pada website lain dan diarahkan ke website kita. di usahakan menanamkan backlink pada website yang memiliki kualitas bagus. namun jangan terlalu banyak memberikan bakclik karena dapat dianggap spam oleh google.

sederhanya SEO Off Page ini, yaitu membuat website agar memiliki kredibilitas tinggi. dengan memanfaatkan back link yang berkualitas, orang orang bukan hanya dapat menemukan website mu dari pencarian google saja, namun semisal di facebook, twiiter dan IG pun mereka dapat mengenal dan mencari konten dari website mu. Sehingga mereka tertarik untuk mengunjungi website mu, dan dapat menambah poin rank SEO kalian.

SEO On Page dan SEO Off Page ini, haruslah dijalankan keduanya dan konsisten agar mendapatkan hasil yang maksimal dan signifikan, agar blog atau website kamu ada di page pertama google,

itu adalah penjelasan singkat mengenai pernedaan SEO on Page dan SEO Off page, penting untuk melakukan optimaliasi keduanya secara konsisten, agar website atau blog kalian lebih cepat up di halaman google.

jika kalian tertarik mengupas hal ini bersama – sama tinggalkan jejak dan kita akan melanjutkan mengupas hal ini lebih dalam lagi, dengan mengupas satu persatu dari poin di atas secara terperinci agar dapat lebih meahami lagi mengenai materi ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *