mengatasi hp lemot

Cara Mengatasi Hp Lemot, Tips dan Trik

hello sobar republiccode.com, kali ini mimin punya masalah mengenai HP Smartphone nih. Belakakngan ini HP enjadi lemot, klo mau ingin melakukan sesuatu seperti main game menjadi ngelag. Apa kalian pernah mengalaminya ? Tapi sekarang jangan takut sobat. Mimin republiccode mempunya tips dan triknya nih Cara Mengatasi Hp Lemot, kalian dapat melakukannya sebelum kalian benar benar membawa HP smartphone kalian ketukang service.

Hal pertama yang harus kalian ketahui yaitu penyebab kenapa hp kalian menjadi lemot, apa sajakah faktor dari penyebab HP lemot ini, simak penjelasannya.

Dengan mengetahui faktor yang membuat hp kalian lemot, kalian akan mudah untuk mengambil keputusan untuk mengatasinya. Langsung saja Berikut Tips dan Trik Mengatasi Hp yang lemot sekaligus penyebabnya.

Penyebab dan Cara Mengatasi HP Lemot

Tips dan Trik Cara Mengatasi Hp Lemot

berikut penyebab dan cara untuk mengatasi Hp yang menjadi lemot

Memory Penyimpanan Hp Penuh

salah satu penyebab kinerja HP menjadi lemot yaitu penyimpanan memory penuh, aplikasi android saat dijalankan akan menghasilkan chache, jika cache dari aplikasi ini tidak muat lagi akan mengganggu kinaerja aplikasi tersebut.

Setiap aplikasi android terrutama game online, setiap dimainkan akan mendwonload data dan membutuhkan memory yang banyak untuk menampung data aplikasi tersebut. Jika kurang tentu akan mempengaruhi kinerjanya, dan pengolahan data pun akan terhamban dan terhenti.

Penyimpanan memory ini terkadang digunakan oleh beberapa aplikasi untuk menyimpan data sementara yang kemudian dihapus. Sejatinya ini adalah tugasnya RAM, namun untuk optimasi beberapa aplikasi membuat sebuah virtual agar dapat disimpan pada memory internal.

Terlalu Banyak Aplikasi

Beberapa aplikasi yang tidak terpakai lebih baik dihapus, karena akan menambah beban pada meory dan RAM Hp kalian, apalagi ada beberapa aplikasi yang berjalan pada latar belakang, tentu hal ini akan sangat berpengaruh pada kinerja hp kalian. Lebih baik kalian lakukan penghaspusan untuk apllikasi tidak digunakan.

Kesalahan pada Firmware

Ini khusus bagi HP yang pernah di oprex, yang utak atik firmware. Kesalahan dari Firmware dapat berakibat kesalahan interaksi antara pernagkat lunak dan perangkat keras, hal ini dapat menyebabkan HP kalian cepat panas, dan ahirnya kinerja down dan lemot. Untuk hal ini, kalian dapat memasang kembali firmware asli, atau kalian dapat ketukang service untuk mengembalikan kesemula.

Hapus Cache

aplikasi android akan menyisakan cache yang hanya akan menumpuk dan memenuhi memory hp kalian, kalian dapat menghapus cache ini dengan aplikasi pendukung. Untuk sekarang kebanyakan android sekarang sudah memiliki aplikasi bawaan masing masing untuk membersihkan cache keseluruhan secara mudah dan aman. kalian dapat menggunakan aplikasi tersebut.

Matikan Animasi Android

jika kalian menggunakan animasi, mimin sarankan untuk mematikannya, karena selain akan lebih menguras batrai kalian, jugga menguras RAM tentunya, bahkan kalian hanya stay nontonin animasinya saja dapat membuat HP kalian bekerja dan panas, tentu hal ini juga merugikan, dan akan membuat HP kalian lemot. Karena di awal juga sudah berkerja terleih dahulu.

Terkena Virus

Virus di HP android kebanyakan berupa aplikasi yang secara diam diam terinstall ataupun berupa spam iklan yang terpasang id browser. untuk mengatasinya kalian dapat memasang anti virus. Kabar baiknya untuk hp keluar sekarang ini kebanyakan telah dilengkapi dengan antivirus, jadi kalian tidak perlu memsang dan menginstall antivirus lagi, cukup gunakan aplikasi yang ada.

berikutnya kalian dapat melakukan pengecekan lebih lanjut dengan mengecek aplikasi yang berjalan dibelakang, untuk mengecek kemungkinan aplikasi ilegal terinstal. Jika ada kalian dapat menghapusnya secara manual.

Kembali Kepengaturan Pabrik

untuk langkah terakhir kalian dapat mengembalikan HP kalian kepengaturan pabrik, atau pengaturan awa. pastikan data kalian aman terlebih dahulu.

jika beberapa cara sudah dilakukan kalian dapat membawa hpkalian ketukang service untuk pengangan lebih lanjut kepada para ahlinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.