Tips dan Trik Menaikkan Ranking SEO Website

oleh
Tips dan Trik Menaikkan Ranking Website

Pasti kalian ingin menaikkan ranking SEO website kalian menjadi posisi teratas di mesin pencarian. Bagi pelaku blogger itu merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa, bukan hanya itu, dengan beradanya website pada halaman pertama juga dapat menjadi alternatif untuk menarik lebih banyak pengunjung. disini mimin akan memberikan beberapa Tips dan Trik Menaikkan Ranking SEO Website

Tips dan Trik Menaikkan Ranking SEO Website

berikut tips dan trik menaikkan ranking websi guna menunjang peforma SEO kalian

Menaikkan Ranking Website, Menunjang SEO
  1. Install Plugin SEO

pagi kalian pengguna CMS WordPress, kalian dapat menggunakan plugin SEO guna menunjang performa SEO dan ranking website kalian pada mesin pencarian. Dengan plugin ini juga, membantu kalian untuk membuat optimasi SEO sesuai dengan aturan yang ada.

kalian bingun instal plugin SEO pada wordpress kalian, mungkin artikel ini dapat membantu kalian untuk memakai plugin andalan kalian Perbedaan Plugin Rank Math dan Yoast SEO

2. Optimasi Permalink

Optimasi Permalink, atau struktur URL. Dengan melakukan hal ini akan memudahkan google untuk mengidentifikasi website anda. idealnya permalink adalah seperti ini

https://websiteanda.com/judul-artikel

kalian belum mengenal permalink? mungkin artikel berikut dapat membantu kalian cara membuat permalink SEO Friendly

3. Menambahkan di Google Search Console

dengan google seach console, memungkinkan anda mengetahui trafik organik dari google, Dengan tool ini, Anda bisa mengetahui domain yang memberikan link ke website Anda hingga menganalisis trafik di setiap halaman website. Tool ini tersedia secara gratis dan siapa pun bisa memasangnya di website.

4. Memasang Google Analytics

selain google seach console, anda juga memerlukan google Analytics untuk memantau pengunjung apa yang dilakukan mereka ketika berada di website anda. dengan google analiti ini anda juga dapat mengetahui halama mana yang baik feformanya dan yang buruk feformanya.

5. Membuat Sitema XML

dengan membuat sitemap xml, akan memudahkan mesinpencarian untuk memudahkan index dan crawl website kalian, pada CMS WordPress sitemap biasanya akan dibuat otmatis oleh plugin SEO, atau kalian juga dapat menginstall plugin sitemap xml.

6. Pasang HTTPS

untuk sekarang google meutamakan website yang menggunakan protokol https, dengan menggunakan protokol https menandakan bahwa pertukaran data pada website akan lebih aman.

7. Pasang HTTPS

tidak ada batasan untuk menentukan tofik yang di angkat pada website kalian, bagi yang mencari adsense kalian harus membaca kebijakan adsense dulu untuk menyesuaikan tofik yang kalian angkat. Anda perlu menentukan tofik utama pada website anda, yang saling terhubung untuk menjadi struktur website yang baik.

Setelah membuat dan merancang konten sesuai tofik utama, anda perlu membuat struktur dan konten, seperti kategori dan page mengenai tofik yang anda angkat, dengan begitu peluang untuk muncul di google akan semakin besar.

8. Riset Keyword

Anda perlu melakukan riset keyword, karena dengan keyword tertentu lah orang orang menggunakan pencarian google, dengan keyword tersebut menentukan tofik yang dicari oleh pengguna mesin pencari, olehkarena itu, diperlukan riset keyword yang tepat untuk menunjang website anda agar muncul dalam mesin pencarian.

anda juga dapat memanfaatkan sugestion keyword dari google. sugestion keyword ini dapat anda manfaatkan untuk focus keyword anda.

anda juga dapat memanfaatkan long tail keyword walaupun trafiknya kecil, dengan keyword ini memungkinkkan tofik yang anda akat tidak akan pernah pudar.

9. Judul yang menarik

konten yang bagus belum cukup untuk menarik pengunjung, anda juga perlu membuat judul semenarik mungkin, dengan variasi keyword tentunya, agar menarik pengunjung untuk klik postingan anda.

10. gunakan keyword secukupnya

dalam penggunaan keyord, usahakan hanya secukupnya setidaknya di dalam pembuka, bagian tengah dan bagian akhir paragraf, penggunaan keyword yang banyak dapat mengakibatkan dianggap spam dan akan terkena penalti.

11. Optimasi Heading

hal ini perlu dilakukan agar BOT memahami struktur artikel atau konten anda, H1 biasa digunakan untuk judul, H2 sub judul H3 uraian judul dari sub judul H3 dan seterusnya, layaknya daftar isi sebuah buku.

13. Maksimalkan Internal Link

Dengan memasukkan internal link yang saling berhubungan antar konten pengunjung akan lebih mudah berpindah ke konten lainnya. Secara tidak langsung dengan internal Link membuat pengunjung menjadi lebih lama berada pada website kalian, dan menjadi lebih betah berada di website kalian.

14. Isi konten dengan media lain

Isi konten dengan media lain bukan hanya karya tulis juga dapat berupa gambar, suara ataupun video, dengan memperkaya konten tersebut juga memungkinkan website kalian akan lebih mudah ditemukan dan menaikkan ranking website kalian.

optimasi konten kalian, contohnya seperti alt pada atribut gambar dengan diisikan keyword akan membuat konten kalian lebih mudah ditemukan, bukan hanya di pencarian artikel, juga ada di pencarian gambar.

15. Optimasi Backlink Berkualitas

dalam membangun backlink yang bagus juga menjadi poin pentik dalam optimasi SEO, Pastikan website dengan reputasi bagus yang memberikan backlink ke website kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.