Tips dan Trik meningkatkan traffic website

oleh
cara menaikkan trafik website dengan mudah

trafik yang sehat atau organic trafik merupakan sesuatu yang menguntungkan untuk sebuah website, semakin banyak pengunjung semakin terkenal pula website kalian, apalagi bagi kalian yang bertujuan untuk memasarkan produk kalian ke khalayak umum. berikut mimin memberikan Tips dan Trik meningkatkan traffic website.

Cara dan Trik meningkatkan traffic website

Tips dan Trik meningkatkan traffic website

berikut cara meningkatkan traffic website dari reoubliccode.com

1. Optimasi SEO

kalian dapat melakukan optimasai SEO, optimasi SEO on Page maupun SEO off Page, Optimasi SEO sangat perlu. Membuat sebuah kontent artikel bukan hanya harus ramah terhadap pembaca, namun juga terhadap mesin pencarian. Berguna agar konten kalian mudah di cari oleh pembaca melalui mesin pencari.

2. Survey Kompentitor

anda perlu melakukan survey kompentitor dari kontent yang anda buat, survey ini guna untuk membuat sebuah strategi persaingan dalam pencarian. Riset kompentitor merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh seorang blogger atau praktisi dalam konten website. Dengan langkah ini juga, kalian dapat memetakan konten kalian.

Selain mencari tahu jenis dan topik konten blog serupa, dalam riset kompetitor Anda juga perlu memeriksa kualitas traffic organik yang dimilikinya.

3. Riset Kata kunci

Riset kata kunci, ini merupakan langkah penting mendapatkan kata kunci yang tepat untuk sebuah konten. dengan riset kata kunci ini juga kamu dapat memahami search intent atau keinginan pembaca ketika mencari konten dengan suatu keyword.

4. Long-tail Keyword dan Sort-tail Keyword

Kata kunci dibagi menjadi dua long-tail kyword dan dort-tail keyword, perbedaan dari kedua ini iyalah. Sort-tail Keyword biasanya terdiri dari hanya dua bua suku kata, cenderung volum pencarian tinggi namun ketat konpentitor dan sedangkan long-tail keyword biasanya terdiri dari tiga suku kata atau lebih volum pencarian rendah, kompentitor tidak terlalu ketat.

dari kedua perbedaan ini, mimin sarankan kalian lebih fokus kepada long tail keyword, walau volume pencarian rendah orang tidak terlalu banyak menggunakan jenis kata kunci tersebut.

5. Menggunakan LSI Keyword

LSI keyword atau Latent Semantic Indexing. ini merupakan kumpulan kata kunci yang mengandung makna yang berhubungan dengan keyword pertama. misalkan kata kunci ” contoh program C++ “. meiliki LSI Keyword “Aplikasi Program C++ hitung BMI” dan “aplikasi Program C++ Luas Lingkaran”.

6. Menyisipkan Keyword

kalian memerlukan menyisipkan keyword kedalam postingan kalian, usahakan dalam menyisipkan membuat senatural mungkin, dalam artian buat seenak mungkin buat pembaca, jangan sampai terkesan spam. kalian juga perlu menyisipkan keyword di judul sub judul an URL kalian.

7. Hindari Keyword Stuffing

kata kunci utama harus disebar di konten kalian, seperti yang disebutkan di awal. tetapi jangan terlalu sering menyebutkannya. Jika tidak kemungkinan google akan meanggapnya sebagai spam atau yang biasa disebut dengan Keyword Stuffing. Hal ini tentu sangat merugikan bagi kalian, karena berpotensi konten kalian akan mendapatkan pinalti dari google.

8. Menggunakan Internal Link

internak link merpakan tautan dari suatu konten ke konten lainnya alam blog atau website yang sama, bukan hanya sebagai menyambungkan konten hal ini juga membantu google untuk memahami struktur blog anda. Selain itu juga pengunjung juga pengunjung dapat mengakses konten anda dengan mudah.

9. Mendapatkan Backlik

kalian dapat saling bertukar backlink kepada website – website relevan, atau guest post pada website yang menyediakan. Perlu kalian catat backlink haruslah dari website yang berkualitas dan relevan dari konten kalian, agar tidak dianggap pinalti dan spam oleh google.

10. Kualitas Konten dan Website

Bukan hanya SEO yang harus kalian optimalkan. Kualitas konten juga harus diperhatikan, percuma optimasi SEO jika kualitas konten buruk, pengunjung akan langsung keluar dari website anda, dan tidak akan kembali. Olehkarena itu buat konten yang baik dan berkualitas, isinya lengkap dan mudah dipahami.

Kalian juga dapat melengkapi konten kalian dengan visual seperti fhoto maupun video.

untuk meningkatkan kualitas website, website dengan kecepatan load yang cepat merupakan website yang bagus dan sehat untuk pembaca, tentusaja hal ini akan menjadi kesukaan dari pembaca, Responsif maupun itu di PC ataupun Mobile.

Kalian juga dapat menyematkan atau menambahkan tombol share di konten kalian, agar pengunjung yang tertarik dengan konten kalian dapat membagikan konten kalian kemedai sosial.

share konten kalian kebeberapa media sosisal seperti facebook, teitter, IG, pinteres ataupun linked in, hal ini akan berguna dalam meningkatkan Backlink kalian.

beberapa tips di atas adalah cara meningkatkan traffic website dari mimin, sesuai dari pengalaman dan penerapan di lapangan yang pernah mimin coba, selain tips dan trik di atas ada Tips dan Trik Menaikkan Ranking Website, Menunjang SEO kalian dapat kliknya pada link tertaut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.