wifi terhubung tapi tidak ada internet

wifi terhubung tapi tidak ada internet

Jika kalian berkunjung pada artikel ini, mungkin kalian mengalami masalah wifi terhubung tapi tidak ada internet. Mimin memiliki beberapa tips dan trik untuk mengatasi hal tersebut, yang dapat kalian coba sendiri. Berikut beberpa tips dan trik ala mimin republiccode

Cara mengatasi wifi terhubung namun tidak bisa akses internet

ada beberapa cara untuk mengatasi wifi yang terhubung namun tidak tidak bisa akses internet. Sebelum masuk ke dalam pembahasan, pastikan adafter wifi kalian sudah terpasang dengan benar, dari kabel internet, powwer dan kabel lan jika digunakan. Jika dirasa semua kabel kabel yang ada di adafter terpasang dengan benar, dan masih tidak dapat terhubung ke internet. Kalin dapat masuk kedalam pembahasan mengenai Tips dan trik mengatasi wifi terhubung tapi tidak ada internet.

simak dan baca artikel ini sampai habis ya.

1. Restart Router

Cara ini sering sekali dilakukan, termasuk mimin nih. Kalian dapat mematikan kemudian menghidupkan kembali router setelah 30 detik routerm mati secara manual, tunggu sampai lampu idikator DSL normal.

Caa lainnya dalam restart router yaitu dengan cara remote menggunakan browser, dengan cara memasukkan IP router pada browser, kemudian login sebagai admin pada router. Pilih menu Reboot.

2. Reset Jaringan

Reset jaringan yang dimaksud di sini yaitu, reset jaringan yang ada pada komputer atau laptop. Langka untuk melakukan reset jaringan sangatlah mudah, yitu dengan cara.

  • masung kedalam menu setting atau dengan kombinasu keyword windows+i
  • Pilih Betwork & internet
  • scroll ke bawah, cari Network reset
  • Jika ada notifikassi, klik yes.

berikutnya coba koneksikan kembali laptop ke jaringan wifi yang ada, atau yang tadi bermasalah tidak dapat terhubung ke internet.

3. Restart Perangkat : Laptop atau Smart Phone

jika samapi sini kalian masih tidak bisa menyambung ke internet. Coba kalian restart perangkat kalian, baik itu laptop atau hp android kalian. Setelah benar – benar hidup kembali, setelah 30 detik, coba hubungkan kembali kejaringan wifi yang tadi tidak dapat terhubung ke internet.

4. Perbarui Driver

Bagi kalian yang menggunakan laptop, apalagi yang baru selesai install ulang. Ada kasus seperti ini, sebelum intall ulang, laptop dapat terhubung ke wifi A, setelah install ulang, Os diperbarui, tidak dapat lagi terhubung ke Wifi A. Hal tersebut kemungkinan driver wifi tidak diperbarui atauun tidak kompitable pada perangkat komputer atau laptop tersebut.

Cara untuk mengatasi ini yaitu dengan cara memperbarui driver adafter Wifi komputer tersebut, kalian dapat mencarinya di internet menggunakan perangkat lain terlebih dahulu, kemudian instal ke komputer yang baru di install ulang tadi.

5. Hubungi Costumer Service

Jika beberapa cara di tas sudah kalian lakukan, kemungkinana ada terjadi kerusakan pada router wifi, yang umum terjadi adalah putusnya kabel jaringan, biasanya hal ini dapat diketehai dengan cara mengecek adanya indikator LOS dengan lampu warna merah menyala, hal tersebut menandakan adanya kerusakan ataupun kesalahan pada router wifi, sehingga kalain tidak dapat terhubung ke internet.

Untuk mengatasi hal ini, lebih baik kalian menghubungi costummer service kesayangan kalian, agar mereka dapat memperbaiki masalah yang terjadi dengan cepat dan cermat.

Sampai sini artikerl kali ini, semoga bermanfaat, sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Baca Juga cara cek ping koneksi internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.